Meledak… Karnaval di Kecamatan Kendal.

kendal.ngawikab.go.id– Antusiasme warga masyarakat Kecamatan Kendal mengikuti karnaval sangat besar. Mereka mempersiapkan dengan penuh semangat acara yang di gelar setahun sekali. Berbagai macam model karnaval diantaranya karakter karakter perjuangan hingga mobil hias, mereka sangat antusias baik penonton hingga peserta karnaval.

Ribuan warga dari berbagai kalangan hadir dalam Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tema “Ngawi Gemah Ripah Loh Jinawi”, masyarakat Kendal menampilkan kekayaan budaya dan hasil bumi mereka.

Acara yang telah dinantikan masyarakat ini menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari peserta yang terdiri atas siswa sekolah, perwakilan desa, organisasi masyarakat, hingga perguruan silat. Mereka berlomba-lomba menampilkan kostum dan dekorasi yang unik dan menarik, sembari membawakan berbagai pertunjukan seni dan budaya.

Camat Kendal Bpk. Sofwan Ahmadi, S.Sos, MM. mengungkapkan rasa puas atas antusiasme masyarakat terhadap acara ini. Keberhasilan karnaval budaya ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara pemerintah kecamatan, desa, sekolah, dan berbagai elemen masyarakat.

Bapak Camat Kendal berharab karnaval budaya ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin meriah dan menarik.“Kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar acara ini semakin berkualitas dan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga,” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut, Sofwan Ahmadi S.Sos, MM. juga menyampaikan pesan penting kepada generasi muda.“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, seperti terus belajar, berinovasi, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *