Penyaluran Program Permakanan Kemensos, Mengukir Senyum Bahagia Para Lansia

Kecamatan Kendal. Bantuan Sosial Permakanan merupakan salah satu bantuan sosial dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada penyandang kesejahteraan sosial. Sasaran penyandang kesejahteraan sosial yang dimaksud adalah lanjut usia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas tunggal. Karena dinilai sangat bermanfaat bagi penerimanya program bantuan sosial permakanan ini akan dilaksanakan secara nasional oleh Kementerian Sosial.

.Pemberian makanan terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur, buah potong, dan air mineral yang diberikan sebanyak 2 kali sehari dan menu makanan setiap harinya berbeda. Sedangkan menu makanan berdasarkan atas rekomendasi ahli gizi / tenaga Kesehatan. Untuk pengemasan makanannya menggunakan kemasan kotak/menyesuaikan.

Tujuan pemberian bantuan sosial permakanan bagi lanjut usia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas ini adalah sebagai upaya perlindungan dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan dasar berupa pangan atau nutrisi agar memperoleh kehidupan yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *