Subuh Bergerak Sambang Deso Nyambung Roso Desa Karanggupito, Sidorejo dan Kendal

kendal.ngawikab.go.id-Visi misi Bupati Ngawi, kembali digelar kegiatan Subuh Bergerak. Kali ini, Subuh Bergerak, Sambang Deso Nyambung Roso dilakukan di Desa Karanggupito , Sidorejo dan Desa Kendal Kecamatan Kendal , Kabupaten Ngawi, Jum’at 14/07

Selain Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi , Heru Kusnindar . Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar, Istri Wakil Bupati Ineke Dwi Astuti, Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto, pejabat lingkup Pemkab Ngawi, Camat Kendal , Kepala Desa Sekecamatan Kendal . Ketua BPD Karanggupito Beserta Anggota , Persngkat Desa , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama . Karangtaruna , PKK , Kelompok Tani , Kader Posyandu .

Dalam acara tersebut Bupati Ngawi mengawali dengan solat Subuh berjamaah dilanjutkan menanam pohon di wisata Argo Munung dan dilanjutkan membagikan beberapa Bantuan pada takmir masjid musola di wilayah kecamatan Kendal , bantuan paket Sembako pada masyarakat kurang Mampu , Serta Pembagian Bantuan pada Karang Taruna dan Kelompok Tani Sumber Duren dan diakiri Goes Bareng .

Sambutan Bapak Bupati Ngawi ,” Kita hadir secara langsung seperti ini ingin memotret dan juga ingin diberi masukan dan kritik agar nantinya perencanaan pembangunan kedepan lebih presisi dan optimal, serta kami bisa menampung keluh kesah warga ,”. 

Karanggupito yang mempunyai potensi kebun kopi dan Poktan nya kita fasilitasi alat roasting kopi dan pembangunan cafe atau resto di wisata Argo Munung, kemudian desa Sidorejo, Bumdesnya kita  fasilitasi pembuatan kolam ikan, pembukaan gantangan burung dan pemberian bantuan  RTLH, lalu  desa Kendal tadi kita memeriksa jalan yang dibangun di tahun 2022 dari Kendal sampai Sidorejo dan akan diteruskan lagi sampai perbatasan Karanggupito,” jelasnya.

Pesona Argomunung

Selain itu, Bupati Ngawi mengapresiasi pembangunan infrastruktur di Desa Karanggupito yaitu wisata desa Argo Munung yang semakin banyak perubahan Hal itu berkaitan dengan peningkatan mutu Wisata Desa.  dengan terbangunnya infrastruktur berkualitas, maka kwalitas wisata desa semakin baik dan mempengaruhi perekonomian akan tumbuh seiring dengan kelancaran wisata desa dan aktivitas masyarakat di wisata desa tersebut .

Lanjut gowes ke Desa Sidorejo, melewati jalan Desa karanggupito – Sidorejo yang tergolong extrim. Mampir di Objek wisata Gendingan ngopi bersama Kepala Desa dan jajarannya.

Finis di Objek Wisata Cekok mondol Desa Kendal Kecamatan Kendal.

Kali ini, Bupati Ngawi juga mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang telah dicapai dan minta seluruh jajarannya lebih semangat untuk melaksanakan pembangunan selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *