OPTIMALISASI PBB-P2 ( PAJAK BUMI DAN BANGUNAN,PAJAK PEDESAAN DAN PERKOTAAN ) DESA DADAPAN KECAMATAN KENDAL TAHUN 2023

Kecamatan Kendal – Dalam rangka optimalisasi PBB-P2 Kecamatan Kendal tahun pajak 2023 Camat Kendal di dampingi Kasi Kesos dan Pembantu Koordinator/ Pengawas PBB- P2 mengadakan sosialisasi kepada para petugas pemungut pajak PBB-P2 desa Dadapan kecamatan Kendal. Kegiatan ini akan di lakukan oleh Camat Kendal dan tiem untuk Desa yang progres pembayaran PBB-P2 yang capaiannya kurang dari 80 %.

Tujuan dari sosialisasi optimalisasi PBB-P2 adalah agar memaksimalkan petugas pemungut pajak PBB-P2 mengenai informasi tentang perpajakan terbaru, terutama mengenai pemahaman wajib pajak tentang hak dan kewajibannya, peningkatan kualitas dan kuantitas petugas pemungut pajak, Transparansi mengenai proses pelaksanaan tugas dan penggunaan penerimaan pajak dan pelaksanaan penegakkan hukum dan penerapan kebijakan terkait upaya optimalisasi pemungutan PBB-P2 melalui persyaratan administratif yang mewajibkan pencatuman lunas PBB-P2 dalam setiap pelayanan. Dan pemahaman kepada petugas pemungut pajak bahwa jika pembayaran pajak yang belum memenuhi target akan berimbas kepada penyerapan anggaran Desa yang akhirnya akan berpengaruh kepada kegiatan Desa.

Dengan mengoptimalisasi petugas pemungut pajak PBB-P2 desa nantinya diharapkan akan dapat terpenuhi target PBB -P2 dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD ) yang sangat penting untuk kelanjutan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *