Peningkatan Kapasitas Kinerja Perangkat Desa Tahun 2022.

Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Kinerja Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Kendal mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kinerja Perngkat Desa Se Wilayah Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Tahun 2022.

Ketua Panitia Eko, yang sekaligus Kasi Trantib menyampaikan, kegiatan diadakan dalam 2 gelombang 24-25 November 2022, Jam 08.00 Wib – selesai dengan pemateri dari :

  1. Kasa PMD
  2. Kasi Pemerintahan.
  3. Kasi Trantip.
  4. Kasi Yanmum.
  5. Kasi Kesos
  6. Kasubag Umum

Untuk gelombang pertama diikuti seluruh Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan serta Kaur Perencanaan dengan jumlah 40 peserta.

Untuk gelombang kedua diikuti Seluruh Kasi Kesejahteraan Rakyat, Kaur Tata Usaha dan Umum, Kasi Pelayanan dan perwakilan Kepala Dusun dengan jumlah 50 peserta.

Camat Kendal Sofwan Ahmadi, S.Sos. MM Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa untuk meningkatkan kinerja Perangkat Desa, pemahaman tentang perubahan-perubahan peraturan tentang Desa , Pengelolaan Keuangan Desa, serta lebih memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan. Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa akan diagendakan setiap tahun.

Materi yang disampaikan tentang Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan, Ketertiban Desa, Pelayanan, Sosial dan Tata Usaha Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *