Malam Tirakatan Hari Jadi Ngawi Ke-665 Kecamatan Kendal

kendal.ngawikab.go.id-Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, Pemerintahan Kecamatan Kendal menggelar Malam Tirakatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi dan merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pemerintah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Ngawi sebagai bentuk tasyakuran dan doa bersama.

Di hadiri forpincam Kendal, Tokoh tokoh masyarakat, relawan kecamatan Kendal, lintas sektor dan para Ulama lingkup kecamatan Kendal.

Dalam sambutannya, Camat Kendal, Sofwan Ahmadi, S.Sos, MM, menyampaikan tema peringatan hari jadi ke-665 Kabupaten Ngawi kali ini adalah “Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit Mandiri”. Sofwan Ahmadi, S.Sos, MM juga menekankan pentingnya mengenang dan mendoakan para pejuang yang telah berjuang memperjuangkan cikal bakal Kabupaten Ngawi.

Malam tirakatan ini merupakan tradisi tahunan untuk memperingati atau mengenang jasa perjuangan dan mendoakan para leluhur yang pernah berjuang untuk kota Ngawi. Juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan saat ini, terutama kepada cikal bakal Kabupaten Ngawi. Marilah kita bersama-sama bangkit demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Ngawi.

Sebagai simbol peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat Kendal. Tumpeng tersebut melambangkan harapan akan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi serta kesinambungan perjuangan dalam membangun daerah.

Dengan moto “Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit”, Camat Kendal mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan doa kepada Tuhan pada malam tirakatan ini. Acara ini diharapkan menjadi momen yang mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Ngawi.

Dengan diadakannya Malam Tirakatan ini, diharapkan Kabupaten Ngawi dapat terus maju dan menjadi kabupaten maju, dan masyarakat yang sejahtera,. Semangat kolaborasi dan kebersamaan masyarakat diharapkan akan terus ditingkatkan guna mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Ngawi yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *